In-depth

Pantas Luar Biasa, Carlos Alcaraz Garfia Bisa Dibilang Perpaduannya Trio Big 3

Rabu, 22 Maret 2023 19:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia. Foto: REUTERS/Mike Segar. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia. Foto: REUTERS/Mike Segar.

INDOSPORT.COM - Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia, sedang naik daun lagi hingga bisa dianggap mewarisi kualitas Roger Federer, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal.

Juara Indian Wells 2023 ini baru saja kembali dari cedera yang membekapnya sejak tahun lalu, yang sempat membuatnya terdepak dari ranking satu dunia.

Meski begitu, ia tidak menyerah begitu saja dan berhasil menunjukkan kualitas hebat sebagai salah satu petenis men’s singles yang berpotensi jadi bintang besar.

Bahkan, ia disebut-sebut sebagai pemain yang ‘lahir’ dari kombinasi legenda Big 3 tenis putra yakni Roger Federer, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan petenis putri nomor satu dunia, Rennae Stubbs, setelah Carlos Alcaraz Garfia juara Indian Wells beberapa waktu lalu.

“Dia seperti kombinasi Big 3. Dia memiliki karakteristik seperti ketiganya,” ucap Rennae Stubbs dikutip dari laman tennisuptodate.com.

“Dia bermain ke depan, ingin bergerak ke arah net dan menyelesaikan poin seperti Roger,” jelasnya soal kualitas Carlos Alcaraz Garfia yang mirip Federer.

Sementara itu, jika membahas Djokovic, Stubbs menilai Carlos Alcaraz sebagai pemain dengan spin, forehand, dan kelenturan yang mirip petenis Serbia tersebut.

Begitu pula Nadal, di mana Carlos Alcaraz disebut Stubbs memiliki kegigihan, drive, dan penampilan yang nampak ceria seperti sang raja lapangan tanah liat itu.

Dengan penilaian ini, nampaknya tidak berlebihan jika berharap Carlos Alcaraz Garfia bisa tampil lebih menggebrak dalam beberapa tahun ke depan.