Cedera Serius di Final All England 2023, Terungkap Kondisi Teranyar Mohammad Ahsan

Kamis, 23 Maret 2023 19:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Terungkap kondisi teranyar Mohammad Ahsan usai mendapatkan cedera di partai final All England pada Minggu (19/03/23). Copyright: © PBSI
Terungkap kondisi teranyar Mohammad Ahsan usai mendapatkan cedera di partai final All England pada Minggu (19/03/23).

INDOSPORT.COM – Terungkap kondisi teranyar Mohammad Ahsan usai mendapatkan cedera di partai final All England pada Minggu (19/03/23).

Sekadar informasi, terjadi pertarungan sengit dua ganda putra Indonesia di final All England 2023 yakni antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan final tersebut sukses dimenangkan Fajar/Rian mengalahkan Ahsan/Hendra dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Sayangnya, di partai final All England diwarnai cedera Mohammad Ahsan jelang berakhirnya gim kedua. Kaki partner Hendra Setiawan itu tampak sulit digerakkan.

Oleh sebab itu, Ahsan/Hendra langsung kembali ke Indonesia untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui masalah yang terjadi di kaki Ahsan.

Kepala tim medis PBSI yakni dr. Nicolaas Budhiparama menyebutkan, Ahsan langsung menjalani MRI sesampainya di Indonesia dan mengungkapkan kondisi terkini Mohammad Ahsan.

“Setelah pulang kembali ke Tanah Air, Ahsan langsung menjalani MRI. Baru tadi pagi, hasil MRI cedera Ahsan sudah diterima dan saya evaluasi,” ungkap dr. Nicolaas.

“Di bagian lutut kiri masih terjadi pembengkakan dan itu akan terus dilakukan terapi,” sambungnya.

Menurut pernyataan dr. Nicolaas kondisi Ahsan belum sepenuhnya diketahui serta akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut minggu depan.

“Rencananya, pada Senin atau Selasa depan, akan kita observasi lagi bagaimana kondisi cedera Ahsan dan langkah pemulihannya,” pungkasnya.