Drama Panas di Swiss Open 2023, Li Shi Feng Dikartu Merah Wasit Karena Insiden Sepatu

Kamis, 23 Maret 2023 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Drama panas di babak pertama Swiss Open di mana pebulutangkis China, Li Shi Feng, disemprot wasit lewat kartu merah saat big match melawan Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Drama panas di babak pertama Swiss Open di mana pebulutangkis China, Li Shi Feng, disemprot wasit lewat kartu merah saat big match melawan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Drama panas di babak pertama Swiss Open 2023. Rising star bulutangkis China, Li Shi Feng, disemprot wasit dengan kartu merah saat big match melawan Lee Zii Jia.

Swiss Open 2023 yang merupakan turnamen badminton Super 300, berlangsung pada 21 sampai 26 Maret di Jakobshalle, Basel.

Banyak kejadian seru mewarnai sepanjang laga yang sudah menyelesaikan seluruh rangkaian babak 32 besar atau putaran pertama.

Salah satunya kejadian panas di mana Li Shi Feng dikartu merah wasit saat dia menderita kekalahan tragis dengan skor 21-18, 18-21, 21-23 dari Lee Zii Jia, Rabu (22/03/23).

Dalam pertandingan yang berlangsung satu jam 12 menit tersebut,  Li Shi Feng terkena kartu merah wasit di momen kritis gim ketiga. Saat itu skor 21-21.

Melansir Aiyuke, Li Shi Feng diberi kartu merah wasit karena mengikat tali sepatunya yang dianggap terlalu terlalu lama dan mengulur-ulur waktu.

Sesuai aturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), jika pemain diberikan kartu kuning, maka lawan akan mendapatkan keuntungan satu poin.

Hal yang tak pelak membuat Li Shi Feng harus merelakan satu poin untuk Lee Zii Jia, yang berujung pada kegagalannya menembus 16 besar Swiss Open 2023.

Media China, Aiyuke, menganggap bahwa pemberian kartu merah wasit ke Li Shi Feng di momen krusial sangat merugikan atletnya.

Bahkan insiden itu membuat terkejut Li Shi Feng hingga pelatih China sampai berlari memprotes wasit meskipun upayanya tidak berhasil.