Mata Sembab di Swiss Open 2023 usai Kehilangan Syabda, Pitha Haningtyas Banjir Dukungan BL

Kamis, 23 Maret 2023 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan dukungan dari Badminton Lovers (BL) di Swiss Open 2023 pascakehilangan Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan dukungan dari Badminton Lovers (BL) di Swiss Open 2023 pascakehilangan Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan dukungan dari Badminton Lovers (BL) di Swiss Open 2023 pascakehilangan Syabda Perkasa Belawa.

Nama Pitha Haningtyas Mentari saat ini menjadi sorotan utama BL, yang tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk ganda campuran Indonesia tersebut.

Ya, atlet yang akrab disapa Tari itu kini tengah dirundung duka mendalam usai kepergian Syabda Perkasa Belawa selaku sang kekasih sekaligus pemain tunggal putra Tanah Air.

Syabda sendiri meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang (Jawa Tenga), yang juga merenggut nyawa sang ibunda, Anik Sulistyowati, pada Senin (20/03/23).

Duka yang mendalam dan tidak bisa menemani sang kekasih hingga disemayamkan tetapi tetap harus tampil profesional sebagai seorang atlet di Swiss Open 2023 tentu membuat Pitha Haningtyas Mentari merasakan perasaan campur aduk.

Bahkan saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di babak pertama Swiss Open 2023, Rabu (22/03/23) malam WIB, Pitha berkali-kali menangis dan berusaha bangkit.

Perjuangan Tari di kepungan pikiran yang kalut pun berbuah manis karena Rinov/Pitha menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 11-21 atas Dejan/Gloria di babak 32 besar ajang S300 tersebut.

Terus menerus mencoba kuat dan profesional, laga perang saudara antara Rinov/Pitha vs Dejan/Gloria hingga saat ini menjadi sorotan.

Pasalnya pertandingan tersebut dianggap sangat menyayat hati apalagi jika melihat Tari yang berusaha tegar pascakepergian Syabda.

Bahkan tersebar foto di mana mata Pitha Haningtyas Mentari terlihat sembab saat tampil di Swiss Open 2023 usai mengetahui Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.