Detik-detik Tangis Pitha Haningtyas Pecah Usai Menangi Laga Perdana Swiss Open

Kamis, 23 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tangis Pitha Haningtyas Mentari langsung pecah di lapangan begitu menyudahi laga perdana Swiss Open 2023 dengan kemenangan atas Dejan/Gloria. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tangis Pitha Haningtyas Mentari langsung pecah di lapangan begitu menyudahi laga perdana Swiss Open 2023 dengan kemenangan atas Dejan/Gloria. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tangis Pitha Haningtyas Mentari langsung pecah di lapangan begitu menyudahi laga perdana Swiss Open 2023 dengan kemenangan atas Dejan/Gloria.

Pitha Haningtyas yang berpasangan dengan Rinov Rivaldy menghadapi ujian berat pada langkah perdana mengarungi turnamen bulutangkis Swiss Open 2023.

Bagaimana tidak. Pitha Haningtyas memang masih dalam suasana berkabung selepas kepergian sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa, yang meninggal akibat kecelakaan, Senin (20/3/23) kemarin.

Selain itu, duet Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga harus menghadapi rekan senegaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tak ayal, pada pertandingan yang dilangsungkan di St. Jakobshalle, Basel, ‘perang saudara’ antara Rinov/Pitha dengan Dejan/Gloria diselimuti mendung kelabu.

Meski sempat tertinggal di gim pertama, Rinov/Pitha pada akhirnya mampu memenangi dua gim berikutnya 14-21, 21-16, dan 21-11 dalam tempo 57 menit.

Dalam video yang diunggah akun Bhulukhuduk TV di Twitter, Pitha Haningtyas terlihat mencoba bertahan meski langkahnya sudah begitu berat di akhir gim ketiga.

Rinov Rivaldy mengambil servis pada kedudukan 20-14, namun pengembalian Dejan Ferdinansyah dinyatakan keluar sehingga satu angka bertambah untuk Rinov/Pitha sebelum

Tak lama kemudian, Pitha langsung berjongkok sembari menutupi wajahnya yang sudah dibanjiri air mata. Entah, air mata kesedihan ataukah kebahagiaan.

Gloria Emanuelle Widjaja berinisiatif menghampiri Pitha untuk memberikan pelukan sebelum membantu Pitha mengakhiri proses jabat tangan dengan wasit Swiss Open.