Warning Vita Marissa Jelang All England: Dejan/Gloria Harus Fit, Praveen/Melati Jangan Kagok

Minggu, 12 Maret 2023 18:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, memberikan peringatan dua muridnya usai kandas di German Open jelang saling berhadapan di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, memberikan peringatan dua muridnya usai kandas di German Open jelang saling berhadapan di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, memberikan peringatan ke dua muridnya usai kandas di German Open demi hasil yang lebih baik lagi di All England pekan depan.

Setelah gagal di German Open, kini Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan mengalihkan fokus ke All England 2023 yang akan berlangsung pada 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham.

Seperti diketahui, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengawali perjalanan mereka di Eropa dengan mengikuti German Open 2023.

Sayang, hasil yang diraih tidak sesuai harapan. Langkah Dejan/Gloria dan Praveen/Melati terhenti di babak 16 besar pada laga yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mulheim.

Dejan/Gloria, yang berperingkat 17 dunia, gagal menaklukkan musuh bebuyutan dari Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau. Dejan/Gloria kalah dramatis dengan skor 19-21, 19-21.

Praveen/Melati juga kalah dua gim dari Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan kelima di German Open 2023. Ganda campuran Indonesia itu kalah 15-21 dan 19-21.

Hasil ini membuat wakil Indonesia habis. Dejan/Gloria dan Praveen/Melati merupakan dua wakil Indonesia yang berlaga di German Open 2023.

Vita Marissa selaku pelatih mengungkapkan penyebab kegagalan Dejan/Gloria dan Praveen/Melati di turnamen BWF Super 300 ini. Namun, penyebab ini tak boleh dijadikan alasan tampil melempem di All England nantinya.

Diketahui, Gloria tengah dilanda sakit flu. Dalam kondisi seperti ini, Dejan yang diharapkan bisa mengcover lapangan justru bermain kurang tenang.

“Kemarin di Jerman, Gloria dalam kondisi yang tidak baik. Dia batuk dan flu berat saat tiba di Jerman karena perubahan cuaca. Hal ini nggak bisa dijadikan alasan, tapi bisa dijadikan pelajaran untuk lebih menjaga kondisi,” kata Vita dilansir dari laman resmi PB Djarum.