Sampai Disorot Media China, Ngerinya Kekuatan Calon Rival Praveen/Melati di German Open

Kamis, 9 Maret 2023 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@huangdongping0430
Kekuatan tersembunyi Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping jelang menghadapi pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva di German Open dibongkar media China.  (Foto: Instagram@huangdongping0430) Copyright: © Instagram@huangdongping0430
Kekuatan tersembunyi Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping jelang menghadapi pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva di German Open dibongkar media China. (Foto: Instagram@huangdongping0430)

INDOSPORT.COM – Kekuatan tersembunyi Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping jelang menghadapi pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva di babak kedua German Open 2023 dibongkar sebuah media di China.

Media asal China, Sohu, menyoroti performa ciamik Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang sejatinya baru dipasangkan kurang dari setengah tahun sejak debut mereka di Denmark Open 2022.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping sendiri merupakan satu-satunya wakil China di sektor ganda campuran yang tengah bertarung di German Open 2023.

Jawara Indonesia Masters dan Thailand Masters tersebut mengawali kiprahnya di Westenergie Sporthall, Muelheim, Jerman dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Patrick Scheiel/Franziska Volkman.

Hanya butuh waku 30 menit, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping mampu merebut kemenangan dua set langsung dengan skor 21-15, 21-10 untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan menantang eks ganda campuran nomor 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hari ini, Kamis (09/03/23) malam WIB.

Jelang laga menarik ini, Sohu berharap Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping mampu mengatasi perlawanan Praveen/Melati demi memenangkan gelar ketiga mereka musim ini.

Dalam kompetisi ini (German Open), China hanya menurunkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di ganda campuran. Bisakah keduanya membantu tim memenangkan gelar? topik yang menarik,” tulis Sohu.

Sohu menganalisis penampilan Feng/Huang saat mereka berjuang memenangkan gelar Indonesia Masters dan Thailand Masters pada Januari kemarin.

Menurut media tersebut, Feng/Huang memiliki kombinasi kekuatan yang kuat. Di antaranya, keterampilan Huang Dong Ping bermain net, dan serangan Feng Yang Zhe dari belakang.

Keterampilan net Huang Dong Ping dan serangan Feng Yan Zhe dari backcourt, keduanya memiliki level untuk bersaing memperebutkan turnamen level dunia,” tulis Sohu.