Dihantui Viktor Axelsen, Pelatih Indonesia Tetep Pede Bawa Malaysia Kuasai Swiss Open

Kamis, 23 Maret 2023 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Nova Armada, percaya bahwa beberapa pemain Malaysia bisa memenangkan tiket ke perempat final Swiss Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Nova Armada, percaya bahwa beberapa pemain Malaysia bisa memenangkan tiket ke perempat final Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Nova Armada, percaya bahwa beberapa pemain Malaysia bisa memenangkan tiket ke perempat final Swiss Open 2023.

Turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2023 sejak hari pertama diwarnai dengan mundurnya sejumlah pemain kandidat juara, seperti tunggal putra no. 7 dunia dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Rekan jawara India Open 2023 tersebut, Kanthaphon Wangcharon, juga mundur bersama Lu Guangzu (China), dua Denmark Anders Antonsen dan Rasmus Gemke.

Dua tunggal putra nomor 2 dan 3 dunia dari Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tidak diikutkan di ajang ini, namun no. 1 dunia, Viktor Axelsen, justru ambil bagian.

Sementara Malaysia sendiri diwakili oleh Lee Zii Jia yang jadi unggulan kedua, pemain independen Cheam June Wei, Song Joo Ven, dan Liew Daren, serta atlet nasional BAM Ng Tze Yong.

Cheam June Wei yang mengalahkan Liew Daren di babak pertama selanjutnya akan menghadapi Ng Tze Yong yang juga menaklukkan wakil Malaysia Lainnya, Song Joo Ven.

Duel ‘Perang Saudara’ beruntun di babak 32 dan 16 besar tersebut membuat Negeri Jiran setidaknya memiliki 1 wakil di babak perempat final Swiss Open.

“Ini akan menjadi pertarungan yang bagus antara pemain Malaysia untuk memperebutkan satu temapt di perempat final,” ujar Nova Armada dilansir dari The Star.

“Saya yakin June Wei memiliki peluang bagus untuk mengalahkan Daren dan mencapai babak berikutnya. Mudah-mudahan dia juga bisa tampil bagus di babak kedua,” lanjutnya.

Sementara itu, Lee Zii Jia yang tampil memukau di babak pertama dengan menyingkirkan jawara All England 2023 Li Shi Feng akan menantang Nhat Nguyen dari Irlandia.