Hasil Swiss Open 2023: Retired Setelah 5 Menit Hadapi Axelsen, Chico Aura Tersingkir

Kamis, 23 Maret 2023 00:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Hasil tidak mengenakkan kembali didapat pebulutangkis Indonesia di ajang Swiss Open 2023. Kali ini nasib sial dilanda Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil tidak mengenakkan kembali didapat pebulutangkis Indonesia di ajang Swiss Open 2023. Kali ini nasib sial dilanda Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil tidak mengenakkan kembali didapat pebulutangkis Indonesia di ajang Swiss Open 2023. Kali ini nasib sial dilanda Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menghadapi Viktor Axelsen di babak 32 besar sektor tunggal putra pada Rabu (23/03/23) malam WIB, ia dipaksa untuk mengakhiri laga lebih cepat karena memutuskan retired karena cedera.

Pertandingan antara Chico vs Axelsen baru berjalan lima menit saja dengan skor 1-5 sebelum akhirnya wakil Merah-Putih tersebut mengeluhkan sakit pada kaki kirinya.

Sempat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis namun kemudian Chico dianggap tidak bisa melanjutkan lagi duelnya dengan sang bintang nomor satu dunia asal Denmark.

Chico bahkan harus menggunakan kursi roda saat pergi dari court St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Jalannya Pertandingan

Setelah sejumlah hasil buruk yang didapatkan oleh atlet Indonesia lain di lintas sektor, Chico Aura Dwi Wardoyo diharapkan bisa menjadi pembeda.

Meskipun lawannya adalah Vktor Axelsen, namun pria 24 tahun kelahiran Jayapura itu tetap dianggap mampu memberikan perlawanan sengit.

Sayangnya Chico sepertinya memang sedang tidak fokus. Satu poin yang ia dapatkan hanya berasal dari blunder Axelsen yang memukul cock ke arah net.

Ia bahkan sempat dua kali melakukan kesalahan dalam memprediksi arah jatuhnya cock sehingga memberikan angka gratis pada lawannya.

Tidak lama kemudian cederanya datang. Axelsen sempat menanyakan apakah Chico masih kuat untuk berdiri namun dokter menyatakan jika sebaiknya pertandingan dihentikan.