Terhempas di Swiss Open, BL Ramai-ramai Bongkar Sebab Leo/Daniel Takluk dari Non Unggulan

Rabu, 22 Maret 2023 12:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Badminton lovers (BL) ramai menduga-duga penyebab Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas dari ganda non unggulan di Swiss Open 2023. Copyright: © PBSI
Badminton lovers (BL) ramai menduga-duga penyebab Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas dari ganda non unggulan di Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers (BL) ramai menduga-duga penyebab Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas dari ganda non unggulan di Swiss Open 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara mengejutkan takluk dari pasangan non unggulan asal Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di babak pertama Swiss Open.

Ganda putra Indonesia yang berstatus sebagai unggulan ketiga ini dua gim langsung takluk dari pasangan Denmark ranking 27 dunia dengan skor 20-22, 22-24.

Tentu, hasil ini menjadi kejutan. Mengingat, pertemuan kedua pasangan ini terjadi di turnamen bulutangkis super 1000, All England pekan lalu pada babak kedua.

Kala itu, Leo/Daniel memastikan melaju ke perempat final usai menang mudah dari Jeppe Bay/Lasse Molhede dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Meski pada akhirnya terhenti di perempat final oleh Liang Weikeng/Wang Chang, Leo/Daniel mendapatkan pujian dari badminton lovers karena performa gemilangnya.

Sementara itu, permainan yang kurang maksimal malah ditunjukkan Leo/Daniel di Swiss Open. Sepanjang laga, ganda putra ranking 11 dunia ini tampil penuh tekanan.

Bak memanfaatkan keadaaan performa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menurun, pasangan Denmark lantas menampilkan permainan penuh serangan.

Alhasil, ganda putra Denmark ini sukses melaju ke babak kedua Swiss Open dan akan menghadapi pemenang antara Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard vs Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Sementara itu, badminton lovers ramai menyoroti performa Leo/Daniel yang menurun di Swiss Open dan menyangkut pautkan dengan berbagai hal yang terjadi di dunia bulutangkis Indonesia baru-baru ini.