Hancur Dilumat Leo/Daniel di All England, Rexy Mainaky Beri Alarm Sang Juara Dunia Jelang Swiss Open

Jumat, 17 Maret 2023 20:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dapat peringatan dari Rexy Mainaky jelang Swiss Open usai hancur dilumat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putra nomor satu Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama All England 2023.

Tampil tanpa beban saat berlaga di Utilita Arena, Leo/Daniel mengalahkan murid Rexy Mainaky itu melalui tiga gim dengan skor 21-18, 14-21, 21-13.

Dengan hasil ini, jalan Leo/Daniel mulus di All England. Apalagi di babak 16 besar, pasangan nomor 11 dunia itu mulus mengalahkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dua gim langsung.

Usai kalah tragis dari ganda lapis ketiga Indonesia, pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky memberi peringatan kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan mengikuti turnamen Swiss Open pekan depan.

“Aaron/Wooi Yik akan bermain di Swiss Open, di mana saya ingin mereka memenangkan turnamen itu dan mencoba kembali mengembalikan kepercayaan diri mereka,” kata Rexy Mainaky.

“Saat kalah dari mereka (Leo/Daniel), Aaron/Wooi Yik tidak berani menghadapi situasi genting,” sambung Rexy.

Sementara itu, kesempatan emas bagi ganda putra nomor satu Malaysia itu untuk mengunci gelar pertama di musim 2023 di Swiss Open.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi pasangan tuan rumah, Arthur Boudier/Minh Quang Pham di babak pertama.

Namun, anak asuh Rexy Mainaky itu harus tetap waspada. Pasalnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ikut serta di Swiss Open dan berada di pool bawah.