Suguhan Reli Manis Rinov/Pitha vs Dejan/Gloria di Swiss Open, Bikin BL 'Nangis Sekebon'

Kamis, 23 Maret 2023 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sebuah suguhan reli manis tersaji di Swiss Open 2023 yang mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: © PBSI
Sebuah suguhan reli manis tersaji di Swiss Open 2023 yang mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

INDOSPORT.COM – Sebuah suguhan reli manis tersaji di Swiss Open 2023 yang mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Diketahui, perang saudara ganda campuran Indonesia antara Rinov/Pitha vs Dejan/Gloria baru saja tersaji di babak 32 besar Swiss Open 2023, Rabu (22/03/23).

Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pertandingan pada akhirnya dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor akhir14-21, 21-16, 21-11.

Di balik kemenangan manis Rinov/Pitha, ada banyak momen yang menyita perhatian badminton lovers Indonesia dan viral di media sosial.

Salah satunya saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu melayani reli manis dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di gim kedua.

Tepatnya saat tertinggal 14-21, 11-13, Rinov/Pitha berjuang tak menyerah menerima beragama variasi serangan dari Dejan/Gloria di seberang net.

Bahkan saat dicecar smash keras Dejan/Gloria, Rinov/Pitha berhasil keluar dari tekanan. Sampai akhirnya reli panjang diakhiri dengan pukulan sapuan Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan bola tanggung Dejan.

Reli manis itu jadi viral di media sosial dengan beragam komentar haru badminton lovers Indonesia lantaran memahami bahwa atlet Indonesia sedang berjuang di Swiss Open 2023 saat masih berkabung.

Indonesia memang baru saja kehilangan tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, yang meninggal dunia pada Senin (20/03/23) pagi WIB, dalam kecelakaan di tol Pemalang.

Terkhusus bagi Pitha Haningtyas Mentari yang tak lain adalah kekasih Syabda, perjuangannya di Swiss Open 2023 pusat perhatian hingga banjir keharuan.