Dominasi Ranking BWF Usai All England, Ganda Putra Indonesia Bikin Kagum Media Jepang

Jumat, 24 Maret 2023 20:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Media Jepang dibuat kagum oleh ganda putra Indonesia yang mendominasi ranking BWF usai tampil gemilang di All England 2023. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Media Jepang dibuat kagum oleh ganda putra Indonesia yang mendominasi ranking BWF usai tampil gemilang di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Media Jepang dibuat kagum oleh ganda putra Indonesia yang mendominasi ranking BWF usai tampil gemilang di All England 2023.

Ganda putra Indonesia memang tidak ada habisnya dengan mendominasi podium juara sejak turnamen bulutangkis awal musim yakni Malaysia Open 2023.

Sementara itu, baru-baru ini, ganda putra Indonesia kembali menciptakan torehan gemilang dengan menyajikan all Indonesian final di All England 2023.

Yakni, pertarungan seru antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai puncak.

Fajar/Rian sendiri berhasil keluar sebagai juara di turnamen bulutangkis level super 1000 yakni All England usai mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-17, 21-18.

Dengan hasil ini, tidak ada perubahan signifikan pada perilisan ranking BWF pekan ini. Fajar/Rian tetap menjadi ranking satu sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi ketiga.

Ganda putra Indonesia sendiri mendominasi ranking BWF. Terdapat dua wakil di top lima, ganda putra lainnya adalah Malaysia, China dan Jepang.

Kedigdayaan ganda putra Indonesia lantas menuai sorotan dari media Jepang, Badminton Spirit yang mengaku kagum dengan dominasi ganda putra Indonesia di ranking BWF.

“Tidak ada perubahan di ganda putra papan atas, Alfian/Ardianto yang menjuarai All England tetap di posisi pertama. Runner-up Ahsan/Hendra bertahan di posisi ketiga,” tulis Badminton Spirit.

Selain kokoh di posisi puncak ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mencetak sejarah di sepanjang kariernya yakni menjuarai dua turnamen bulutangkis super 1000 di awal tahun, Malaysia Open dan All England.