Hasil Swiss Open 2023: Tampil Gemilang, Putri KW Pecundangi PV Sindhu

Jumat, 24 Maret 2023 02:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Selasa (24/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Selasa (24/01/23).

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 Putri Kusuma Wardani vs PV Sindhu, Jumat (24/03/23), berakhir dengan kemenangan untuk tunggal putri Indonesia.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Putri KW berhasil mengalahkan PV Sindhu lewat Rubber Game dengan skor 21-15, 12-21, dan 21-18.

Sejak set pertama dimulai, baik Putri KW dan PV Sindhu saling berbalas poin, baik itu dengan memanfaatkan kesalahan lawan atau permainan yang apik.

Namun, tunggal putri Indonesia itu kemudian berhasil memimpin poin atas tunggal putri India tersebut dengan skor 5-3.

Jelang interval set pertama, dominasi Putri KW pun makin menjadi-jadi dan mampu meraih dua poin beruntun berkat kesalahan PV Sindhu.

hingga akhirnya, Putri Kusuma Wardani pun mampu menutup interval set pertama dengan keunggulan lima poin dengan skor 11-6 atas PV Sindhu.

Pasca interval set pertama, Putri KW masih meneruskan dominasinya dengan meraih poin untuk memperlebar jarak poin dengan PV Sindhu.

Sayangnya kesalahan-kesalahan yang dibuat pebulutangkis muda Indonesia itu membuat PV Sindhu makin memperkecil jarak poin menjadi 12-10.

Setelah poinnya perlahan dikejar, Putri KW kemudian mampu meraih sederet poin tambahan baik karena penempatan Shuttlecock yang baik atau karena kesalahan lawan.

Deretn poin itu kemudian membuat Putri Kusuma Wardani mampu menutup set pertama dengan keunggulan 21-15 atas PV Sindhu.