Hasil Swiss Open 2023: Diwarnai Aksi Saling Tikung, Rehan/Lisa Tumbang di Tangan Wakil Jepang

Jumat, 24 Maret 2023 02:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 Hiroki Midorikawa/Natsu Saito vs Rehan Naufal/Lisa Ayu, Jumat (24/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi pasangan Jepang.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, ganda campuran Indonesia itu harus menyerah lewat Rubber Game dengan skor 18-21, 23-21, dan 22-24.

Sejak set pertama dimulai, Rehan/Lisa mampu mengungguli lawannya itu, kendati poinnya beberapa kali sempat dikejar atau disamakan.

Meski sempat dikejar perolehan poinnya, ganda campuran Indonesia ini tetap mampu menjaga jarak di awal set pertama dengan keunggulan 5-3.

Keunggulan itu pun sempat disamakan dan bahkan mampu diungguli oleh Midorikawa/Saito hingga skor menjadi 6-5 atas Rehan/Lisa.

Namun, Rehan Naufal/Lisa Ayu mampu membalikkan keadaan dan menutup interval set pertama dengan keunggulan tiga poin dengan skor 11-8 atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Pasca interval set pertama, Rehan/Lisa pun sedikit mengendur dan kerap membuat kesalahan, sehingga Midorikawan/Saito mampu memperpendek jarak menjadi 11-12.

Rehan/Lisa pun kemudian mulai bangkit dan mulai menjauhi poin lawannya berkat dua poin beruntun yang didapatkan dari kesalahan lawan.

Hanya saja, ganda campuran Jepang itu juga berhasil meraih tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 14-14 dengan Rehan/Lisa.

Aksi saling berbalas poin pun terjadi, sebelum akhirnya Rehan Naufal/Lisa Ayu harus menyerah di set pertama dengan skor 18-21 dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.