Retired Lawan Axelsen di Swiss Open, Chico Aura Resmi Absen Spain Masters dan Orleans Masters 2023?

Kamis, 23 Maret 2023 17:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo nampaknya akan absen di Spain Masters dan Orleans Masters 2023 usai cedera dan retired saat melawan Viktor Axelsen di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo nampaknya akan absen di Spain Masters dan Orleans Masters 2023 usai cedera dan retired saat melawan Viktor Axelsen di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, nampaknya akan absen di ajang Spain Masters dan Orleans Masters 2023 usai cedera dan retired saat melawan Viktor Axelsen di Swiss Open 2023.

Chico Aura selaku salah satu dari dua tunggal putra Indonesia harus menelan kenyataan pahit angkat koper lebih cepat karena tak mampu menyelesaikan babak pertama di Swiss Open 2023.

Chico sendiri langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di babak pertama ajang BWF Super 300 tersebut.

Namun sayangnya, pemain peringkat ke-17 tersebut tidak bisa menyelesaikan pertandingan alias retired saat pertandingan babak pertama dimulai.

Chico Aura Dwi Wardoyo putuskan mundur saat poin menyentuh 1-5 atas Axelsen saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Dalam laga tersebut Axelsen sempat menanyakan apakah Chico masih kuat untuk berdiri tetapi dokter menyatakan jika sebaiknya dirinya mundur.

Akhirnya Chico dinyatakan kalah atau retired dan bahkan harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan lapangan.

Menurut kabar terbaru dari dr. Grace Joselini Corlesa selaku dokter PBSI, dirinya mengonfirmasi bahwa kakak kandung dari Ester Nurumi mengalami cedera pada ankle kiri.

Cedera ini pun membuat Chico kemungkinan rencananya akan dipulangkan langsung ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Ini berarti, Chico Aura Dwi Wardoyo kemungkinan bakal absen di dua ajang Tur Eropa yakni Spain Masters dan Orleans Masters 2023.