Jadwal Semifinal Vietnam IC: ‘Dikawal’ Tommy Sugiarto, Bintang Muda PBSI Berburu Final

Sabtu, 25 Maret 2023 08:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jadwal semifinal Vietnam International Challenge (IC) 2023, Tommy Sugiarto dan tiga bintang muda Indonesia akan memperebutkan tiket ke final. Foto: Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jadwal semifinal Vietnam International Challenge (IC) 2023, Tommy Sugiarto dan tiga bintang muda Indonesia akan memperebutkan tiket ke final. Foto: Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal Vietnam International Challenge (IC) 2023, Sabtu (25/03/23), Tommy Sugiarto dan tiga wakil Indonesia lainnya akan memperebutkan tiket ke final.

Empat wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Vietnam International Challenge 2023 yakni di sektor tunggal putra, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Mereka akan memainkan babak empat besar untuk memperebutkan tiket final yang akan berlangsung di Tay Ho District Stadium hari ini, Sabtu (25/03/23) mulai pukul 13.00 WIB.

Dimulai dengan bintang muda PBSI di sektor ganda campuran yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang akan menghadapi unggulan ketiga, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim.

Sebelumnya, Jafar/Aisyah berhasil memulangkan rising star Chinese Taipei yakni Liao Chao Pang/Liu Chiao Yun. Kini mereka bertekad memulangkan lawan tangguh dari Korsel demi asa gelar juara.

Selanjutnya, ada ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Fan Ka Yun/Yau Mau Ying, melalui rubber set ketat.

Di partai semifinal Vietnam IC kali ini, Jesita/Febi akan menghadapi unggulan kedua dari Chinese Taipei, yakni Hsieh Pei Shan/Tseng Yu-chi.

Ganda putra Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso akan menghadapi wakil dari Malaysia, Junaidi Arif/Roy Kim Yap.

Wakil Indonesia terakhir yakni tunggal putra veteran, Tommy Sugiarto, yang juga mampu menunjukkan kemampuannya di Vietnam International Challenge 2023 kali ini.

Berstatus unggulan keempat, pebulutangkis berusia 34 tahun ini akan menantang Takuma Obayashi dari Jepang.