Jadwal Swiss Open 2023 Hari Ini: Gregoria dan Apri/Fadia Incar Tiket Final

Sabtu, 25 Maret 2023 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Jadwal semifinal Swiss Open 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/03/23), dua wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket ke babak final. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Jadwal semifinal Swiss Open 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/03/23), dua wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket ke babak final. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal Swiss Open 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/03/23), dua wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket ke babak final.

Kedua wakil Merah Putih tersebut adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti.

Ada pun tiga wakil Indonesia lain yang bertanding di perempat final harus terhenti, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Putri Kusuma Wardani, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal setelah berhasil menaklukkan pemain Skotlandia, Kirsty Gilmour, dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

Selanjutnya, Gregoria Mariska akan menghadapi wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong yang melaju ke babak yang sama dengan menyingkirkan Putri KW.

Head to head antara Gregoria Mariska dengan Chochuwong sejauh ini masih imbang 2-2 dari empat pertemuan sebelumnya.

Namun di pertemuan terakhir mereka di Hylo Open 2022, Gregoria Mariska mampu mengalahkan Chochuwong dalam tiga set 21-14, 20-22, dan 22-20.

Namun sebelum duel Gregoria vs Chochuwong, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan lebih dulu menantang wakil dari Jepang, yakni unggulan kedua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi pasangan Apriyani/Fadia vs Fukushima/Hirota, namun jika Apriyani/Fadia bakal mendapatkan ujian berat menilik performa wakil Jepang tersebut.

Terlebih bagi Apriyani, dirinya masih kalah 3-8 dari Fukushima/Hirota saat masih berpasangan dengan peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii.