Bikin Mewek, Pesan Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang Cedera di Swiss Open 2023

Minggu, 26 Maret 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pesan menyentuh Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang terpapar cedera, hingga harus mundur dari semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/03/23) malam. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pesan menyentuh Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang terpapar cedera, hingga harus mundur dari semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/03/23) malam. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pesan menyentuh Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang terpapar cedera, hingga harus mundur dari semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/03/23) malam.

Pada babak semifinal Swiss Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menantang salah satu ganda putri terbaik Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Apriyani/Fadia harus retired atau mundur saat sudah mencapai skor 17-21, 10-16.

Game pertama berlangsung dengan tempo yang cukup lambat. Apriyani/Fadia cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan, bahkan tertinggal saat skor 2-9.

Game pertama dipenuhi oleh rally panjang akibat permainan tempo lambat dari kedua pasangan tersebut. Apriyani/Fadia bahkan harus tertinggal skor 6-11 saat interval.

Selepas interval, wakil Indonesia mulai bisa beradaptasi dengan permainan pasangan Jepang. Secara perlahan Apriyani/Fadia mengejar ketertinggalan dan menyusul 13-12.

Setelah itu, Apriyani/Fadia mampu unggul dan meninggalkan Yuki/Sayaka dengan skor 17-14. Namun, wakil Jepang bisa menyalip dan mencuri game pertama di angka 17-21.

Pada awal game kedua, Yuki/Sayaka mampu unggul lebih dahulu meninggalkan Apriyani/Fadia 7-4. Namun, wakil Indonesia bangkit dan mengejar ketertinggalan jadi 9-9.

Selepas interval, Apriyani sudah bermain tidak nyaman, bahkan melakukan banyak kesalahan sendiri, yang membuat Yuki/Sayaka makin menjauh meninggalkannya.

Setelah sempat berdiskusi, Apriyani/Fadia memutuskan retired atau mundur saat skor sudah mencapai 10-16 untuk keunggulan Yuki/Sayaka. Ganda putri Indonesia gagal ke final.