Gagal ke Final Swiss Open, Gregoria Mariska Langsung Tatap Spain Masters 2023

Minggu, 26 Maret 2023 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal ke final Swiss Open 2023. Namun, ia langsung bersiap menatap Spain Masters.

Gregoria Mariska mulai menunjukkan tren positif, mulai dari lolos 8 besar All England 2023, hingga kini melangkah ke semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/3/23) malam.

Sejatinya, Gregoria Mariska memiliki kans untuk tampil di final Swiss Open 2023. Sayangnya, ia hilang fokus di penghujung laga, dan kalah dari pebulutangkis Thailand.

Sempat unggul di game pertama, tetapi Gregoria kehilangan momentum di game kedua. Saat berlanjut ke babak rubber, ia kehilangan fokus di menit-menit krusial.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Gregoria Mariska harus menyerah kalah dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-18, 13-21, 17-21.

Gregoria mengaku bersyukur bisa sampai di titik ini, menembus semifinal Swiss Open 2023 Super 300. Namun, ia juga memiliki evaluasi yang harus segera dibenahi lagi.

"Bersyukur karena makin ke sini rasanya saya mainnya makin lumayan. Tetapi, tadi ada beberapa evaluasi yang memang harus diperhatikan sekali, seperti stamina," ucap Gregoria.

"Pada game ketiga kelihatan sekali, meskipun sebenarnya mungkin kita sama-sama lelah, tapi untuk memaksanya (Pornpawee), saya masih kelihatan kurang," sebut Gregoria.

"Tadi lawan beberapa kali memberikan pressure, tetapi sayanya malah seperti tidak bisa lepas dari tekanan lawan," imbuhnya.

"Kita mungkin sama-sama pemain yang bisa dibilang polanya hampir sama. Jadi mau tak mau harus saling tahan satu sama lain. Yang paling penting, saya harus meminimalisir mati sendiri."