Rekap Final Swiss Open 2023: Diwarnai Cedera Ganda Jepang, Chou Tien Chen Ditaklukkan Kuda Hitam

Minggu, 26 Maret 2023 21:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap partai final Swiss Open 2023 pada Minggu (26/03/23), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mundur karena cedera serta Chou Tien Chen takluk dari kuda hitam Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap partai final Swiss Open 2023 pada Minggu (26/03/23), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mundur karena cedera serta Chou Tien Chen takluk dari kuda hitam Jepang.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil final bulutangkis Swiss Open 2023 pada Minggu (26/03/23), ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mundur karena cedera serta Chou Tien Chen takluk dari kuda hitam.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, tim bulutangkis Jepang yang mendominasi final Swiss Open 2023 berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi dua gelar.

Yakni di sektor ganda putri ada Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto yang berhasil naik podium tertinggi usai rekan senegaranya yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mundur.

Alasan mundur mantan ganda putri nomor satu dunia itu karena Yuki Fukushima yang dibekap cedera di bagian tangannya. Namun, belum ada pernyataan resmi terkait dengan cedera yang diderita pebulu tangkis Jepang itu.

Kala berlaga di semifinal melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Yuki Fukushima memang sudah menunjukkan indikasi cedera di bagian tangannya.

Dengan keluar sebagai runner-up di Swiss Open, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota kembali menahan asa naik podium tertinggi yang terjadi terakhir kali di ajang Denmark Open 2020.

Sementara itu, pertandingan lainnya yang berlangsung panas adalah duel sektor tunggal putra yang mempertemukan Chou Tien Chen vs Koki Watanabe.

Chou Tien Chen yang sebelumnya gemilang di semifinal menagalahkan Viktor Axelsen harus takluk dari tunggal putra kuda hitam asal Jepang Koki Watanabe tiga set dengan skor 20-22, 21-18, 12-22.

Selain itu, di sektor ganda putra ada wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil China, Ren Xiangyu/Tan Qiang dua gim langsung.

Tunggal putri Thailand yakni Pornpawee Chochuwong dan ganda campuran China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin juga tampil gemilang menyabet gelar juara di Swiss Open 2023.