Wow! Dramatis Kandaskan Jagoan Thailand, Detik-detik Bintang Muda PBSI Raih Juara di Vietnam IC

Minggu, 26 Maret 2023 15:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Detik-detik bintang muda PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Salsabila Putri Pranata raih juara di Vietnam International Challenge 2023.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Detik-detik bintang muda PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Salsabila Putri Pranata raih juara di Vietnam International Challenge 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Detik-detik bintang muda PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Salsabila Putri Pranata kandaskan jagoan Thailand dan raih juara di Vietnam International Challenge 2023.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Putri Salsabila Putri Pranata sukses menyabet gelar juara di Vietnam International Challenge 2023 usai mengalahkan wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparm.

Bintang muda ganda campuran PBSI ini sukses meraih gelar perdananya melalui pertarungan ketat tiga gim melawan jagoan Thailand itu dengan skor 19-21, 21-14, 22-20.

Berhasil naik podium tertinggi usai menang dramatis di Vietnam IC, detik-detik kemenangan Jafar/Aisyah lantas menjadi viral di sosial media, sebagaimana dilansir dari unggahan akun Instagram @ina_badminton.

Dalam unggahan tersebut, Jafar/Aisyah langsung melakukan selebrasi diikuti oleh sang pelatih yang terlihat mendampingi yakni Muhammad Rizal.

Sebelum melaju ke final, Jafar/Aisyah sendiri sukses mengalahkan juara dunia junior asal Korea Selatan yakni Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim di semifinal.

Sekadar informasi, gelar di Vietnam International Challenge menjadi podium pertama pasangan ini sejak dipasangkan pada 2022 lalu.

Tak hanya itu, gelar Vietnam IC ini juga menjadi podium juara perdana bagi Jafar Hidayatullah di turnamen bulutangkis internasional.

Nama keduanya mulai melambung usai mencatatkan penampilan gemilang di Indonesia Masters 2023 saat mengalahkan unggulan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Mulai dari saat itu, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata selalu menuai perhatian penggemar di setiap pertandingan pada beberapa turnamen bulutangkis.