Vietnam IC: Ganas Sabet Juara, Wonderkid PBSI Bocorkan Senjata Ampuh Menangi 3 Gim Ketat

Minggu, 26 Maret 2023 19:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Wonderkid PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata bocorkan senjata ampuh raih juara di Vietnam International Challenge 2023. Copyright: © PBSI
Wonderkid PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata bocorkan senjata ampuh raih juara di Vietnam International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Wonderkid PBSI yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata bocorkan senjata ampuh menangi duel tiga gim ketat dan raih juara di Vietnam International Challenge 2023.

Kabar bahagia datang dari Tay Ho District Stadium, Hanoi, dari sektor ganda campuran yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranatan yang sukses meraih gelar juara di Vietnam International Challenge 2023.

Bintang muda ganda campuran PBSI ini berhasil naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornicha Jongsathapornparn tiga gim ketat dengan skor 19-21, 21-14, 22-20.

Berbekal mental yang luar biasa meski lawan sudah menyentuh match point di gim ketiga, Jafar/Aisyah sukses membalikkan keadaaan dan berhasil mengejar poin hingga 22-20.

Usai berlaga, Jafar/Aisyah langsung membocorkan strategi jitu meraih juara meski bermain tiga gim ketat melawan ganda campuran Thailand di Vietnam IC.

“Kunci kemenangan kami tadi bermain pola no lob sesuai arahan pelatih, juga lebih sabar lagi mengatur bolanya apalagi kalau serangan kami tidak menembus mereka,” kata Jafar, dalam rilis PBSI.

“Pas di gim terakhir juga poinnya kejar- kejaran. Kami sempat salah taruh bola pas poin terakhir tapi hanya bisa sabar dan pastinyaa berdoa agar lebih tenang dan lebih yakin lagi untuk meraih kemenangan,” sambung Aisyah.

“Berusaha semaksimal mungkin dan pelatih juga kasih arahan harus yakin di setiap penempatan bolanya berani mendahulukan,” sambung Aisyah.

Sekadar informasi, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sendiri mulai dikenal publik usai heroik mengalahkan unggulan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di Indonesia Masters 2023.

Sebelum melaju ke final Vietnam International Challenge 2023, ganda muda PBSI ini tampil gemilang dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim.