Ganas di Swiss Open, Titisan Kento Momota Dipuji Luar Biasa Media Jepang

Senin, 27 Maret 2023 13:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@watakou0123
Titisan Kento Momota yakni Koki Watanabe mendapat pujian luar biasa dari media Jepang usai ganas raih juara di Swiss Open 2023. Copyright: © Instagram@watakou0123
Titisan Kento Momota yakni Koki Watanabe mendapat pujian luar biasa dari media Jepang usai ganas raih juara di Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Titisan Kento Momota yakni Koki Watanabe mendapat pujian luar biasa dari media Jepang usai ganas raih juara di Swiss Open 2023.

Kejutan terjadi di partai puncak sektor tunggal putra di Swiss Open 2023. Pebulutangkis muda Koki Watanabe berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Chou Tien Chen.

Berlangsung panas dengan tiga set, Koki Watanabe berhasil menyabet gelar pertama di 2023 dengan menumbangkan Chou Tien Chen, skor 22-20, 18-21, 21-12.

Ya, Chou Tien Chen sendiri merupakan tunggal putra top yang sukses mengalahkan Viktor Axelsen di semifinal Swiss Open. Tak hanya itu, pebulutangkis Chinese Taipei itu juga gemilang dengan beberapa prestasi.

Namun, tunggal putra Jepang bagai tiada habisnya. Kento Momota barangkali tengah menurun performanya, tapi sang titisan yakni Koki Watanabe gemilang meraih juara di Swiss Open.

Sukses menyabet gelar di turnamen bulutangkis super 200 ini, Koki Watanabe lantas mendapat pujian luar biasa dari media Jepang, Badminton Spirit.

“Jepang tim B berhasil meraih gelar juara di acara ini. Koki Watanabe berdiri di puncak tunggal putra usai mengalahkan unggulan (Lee Zii Jia di semifinal dan Chou Tien Chen),” tulis Badminton Spirit.

Ya, sebelum melenggang ke final, titisan Kento Momota ini berhasil menaklukkan jawara All England 2021 asal Malaysia yakni Lee Zii Jia dua gim langsung, skor 21-11, 21-14.

Sebelumnya, pebulutangkis tunggal Jepang ini berhasil mengalahkan beberapa pemain top seperti Toma Junior Popov hingga Lee Cheuk Yiu.

Sementara itu, usai gemilang di Swiss Open, Koki Watanabe akan berlaga di turnamen bulutangkis Tur Eropa lainnya yakni Spain Masters yang dimulai 28 Maret mendatang.