Jadwal Bulutangkis Usai Swiss Open 2023: Sisa 2 Tur Eropa, Perjuangan Indonesia Belum Berakhir

Senin, 27 Maret 2023 08:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal bulutangkis usai Swiss Open 2023: ada Orlean Masters dan Spain Masters. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal bulutangkis usai Swiss Open 2023: ada Orlean Masters dan Spain Masters.

INDOSPORT.COM – Jadwal turnamen bulutangkis usai Swiss Open 2023, sisakan dua turnamen Eropa lagi yang jadi kesempatan Indonesia juara, yakni Spain Masters dan Orleans Masters.

Swiss Open 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis berlabel Super 300 telah selesai digelar pada Minggu (26/03/23) di St.Jakobshalle.

Di ajang ini, Jepang jadi juara umum dengan mengantongi dua gelar juara dan  satu runner-up. China meraih satu gelar dan satu runner-up. India dan Thailand masing-masing satu gelar.

Lalu juga ada Chinese Taipei, Malaysia, dan Denmark masing-masing satu runner-up. Sementara  Indonesia gagal meraih gelar juara.

Ya, Indonesia pulang tanpa gelar juara. Pencapaian terbaik wakil Indonesia didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Gregoria Mariska yang menembus semifinal.

Di semifinal, mereka kalah dari lawan masing-masing. Gregoria Mariska kandas di tangan unggulan keenam asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah retired dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di semifinal. Apriyani Rahayu mengalami permasalahan dengan bahu kanannya di gim kedua.

Capaian ini tentu cukup buruk lantaran di Swiss Open tahun lalu, Indonesia bisa memborong dua gelar yang didapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie.

Di sisi lain, hasil di Swiss Open 2023 gagal menambah koleksi gelar juara bagi kontingen di tur Eropa. Pekan lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyumbang juara All England 2023.

Meski demikian, kontingen Indonesia berpeluang untuk menambah koleksi gelar juara di jadwal bulutangkis berikutnya yakni Spain Masters 2023 dan Orleans Masters 2023.