Terbantai di Final Vietnam IC, Eks Ganda Putra PBSI Tetap Ukir Catatan Manis

Senin, 27 Maret 2023 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mantan ganda putra PBSI, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso, tetap ukir catatan manis meskipun ‘terbantai’ di final Vietnam International Challenge 2023. Copyright: © PBSI
Mantan ganda putra PBSI, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso, tetap ukir catatan manis meskipun ‘terbantai’ di final Vietnam International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan ganda putra PBSI, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso, tetap mengukir catatan manis meskipun ‘terbantai’ di final Vietnam International Challenge 2023.

Berlatih di bawah naungan PB Hore sejak tak lagi di pelatnas PBSI pada 2020, Alfian Eko Prasetya dan Ade Yusuf Santoso memiliki semangat juang untuk kembali ke podium tertinggi.

Sampai akhirnya ketika mereka disatukan di sektor ganda putra, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso langsung gacor menjuarai Kapal Api International Series 2022 pada 20-25 September lalu.

Selang sepekan, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso kembali menembus semifinal Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022.

Berganti musim, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso tetap produktif menjaga konsistensinya dengan setidaknya enggan terdepak di babak pertama turnamen yang diikuti.

Diawali dari Thailand Masters 2023 pada Februari lalu. Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso tercatat menembus semifinal.

Teranyar, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso kembali menunjukkan hasil apik ketika bisa menjadi runner-up Vietnam International Challenge 2023 pada 21-26 Maret.

Sejatinya mereka bisa menjuarai ajang tersebut. Namun di final yang berlangsung di Tay Ho District Stadium pada Minggu (26/3/23), Alfian/Ade tak banyak bisa mengembangkan permainan.

Eks pebulutangkis pelatnas PBSI itu pun kandas dengan skor telak 8-21, 6-21 dari pebululutangkis nasional Korea Selatan, Jin Young/Na Seung Sung.

Meski ‘terbantai’ di final oleh wakil Korea Selatan, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso tetap mengukir sejarah manis menembus final Vietnam Internasional Challenge 2023. Mengapa demikian?