Beda Grup dengan Indonesia di Piala Sudirman 2023, Media China: Kami Beruntung

Selasa, 28 Maret 2023 11:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tak segrup dengan Indonesia, media China, Sohu, sebut negaranya mendapatkan drawing cukup ‘menguntungkan’ untuk misi mempertahankan trofi Piala Sudirman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tak segrup dengan Indonesia, media China, Sohu, sebut negaranya mendapatkan drawing cukup ‘menguntungkan’ untuk misi mempertahankan trofi Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM – Tak segrup dengan Indonesia, media China, Sohu, sebut negaranya mendapatkan drawing cukup ‘menguntungkan’ untuk misi mempertahankan trofi Piala Sudirman.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu dua tahun sekali, di mana pada edisi 2023 akan dilangsungkan pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

Banyak kejutan mewarnai pengundian atau drawing Piala Sudirman 2023 oleh  BWF pada Sabtu (25/03/23). Hal yang pasti, Indonesia dan China dipastikan tidak satu grup.

China sebagai juara bertahan, tergabung di Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir. Sementara Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, China tentu saja menjadi kandidat kuat pemenang Piala Sudirman 2023. Apalagi status mereka nantinya sebagai tuan rumah.

Media China, Sohu, bahkan secara optimis menyebut jika negaranya justru adalah tim yang beruntung dalam hal drawing Piala Sudirman 2023.

“Secara keseluruhan, tim Tiongkok memiliki keberuntungan drawing yang bagus, dan diharapkan bisa lolos dari fase grup,” tulis media Sohu dalam beritanya pada Sabtu (25/03/23).

Padahal jika dirunut dari persaingan Grup A, Denmark bisa menjadi rival terberat China untuk menjadi dua negara teratas yang lolos ke perempat final.

Sementara Singapura bisa menjadi kuda hitam paling serius lantaran diisi oleh para pemain bintang. Jika pun lolos dari fase Grup A, China juga berpeluang untuk bertemu musuh bebuyutannya, Indonesia.