Bikin Deg-degan! Korsel Racik Ganda Campuran Baru Mengerikan, Kisi-kisi Piala Sudirman 2023?

Selasa, 28 Maret 2023 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sungguh mencekamnya Korea Selatan jelang Piala Sudirman 2023. Muncul pertunjukan ganda campuran racikan baru, Seo Seung Jae/Jeong Na Eun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sungguh mencekamnya Korea Selatan jelang Piala Sudirman 2023. Muncul pertunjukan ganda campuran racikan baru, Seo Seung Jae/Jeong Na Eun.

INDOSPORT.COM – Sungguh mencekamnya Korea Selatan jelang Piala Sudirman 2023. Muncul pertunjukan ganda campuran racikan baru, Seo Seung Jae/Jeong Na Eun.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran dua tahun sekali, di mana pada edisi 2023 akan dilangsungkan pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

Korea Selatan menjadi salah satu negara unggulan di Piala Sudirman 2023. Kesempatan untuk memboyong Piala Sudirman 2023 pun terbuka lebar.

Apalagi di tahun lalu, Korea Selatan juga gacor saat membawa pulang Piala Uber yang merupakan turnamen beregu putri.

Sepanjang sejarahnya di Piala Sudirman, Korea Selatan sudah empat kali membawa pulang trofi Piala Sudirman. Tepatnya pada edisi 1991, 1993, 2003, dan 2017.

Selain Korea Selatan, ada China yang sudah menyegel 12 gelar juara Piala Sudirman, diikuti Indonesia dengan raihan satu gelar.

Reputasi mencekam tiap terjun di kejuaraan bulutangkis beregu, membuat dinamika para atlet Korea Selatan pun cukup dinantikan jelang Piala Sudirman 2023.

Salah satunya saat Korea Selatan ketahuan memiliki ganda campuran baru, yakni Seo Seung Jae/Jeong Na Eun. Mereka tampil di Liga Bulutangkis Korea Selatan yang saat ini masih berlangsung.

“Bukan Seo/Chae juga bukan Kim/Jeong tetapi Seo/Jeong. Mereka berdua main barng di national tournament,” demikian dilansir dari twitter @badminton_fess pada Senin (27/08/23).

Liga Bulutangkis Korea Selatan sendiri berlangsung sejak Februari 2023 lalu, dan saat ini masih berlangsung dan disiarkan di BKA TV.