Update Ranking BWF: Gregoria Mariska Cetak Sejarah, Indonesia Makin Melejit!

Selasa, 28 Maret 2023 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gregoria Mariska berhasil mencetak sejarah serta sejumlah wakil Indonesia posisinya makin melejit dalam update ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska berhasil mencetak sejarah serta sejumlah wakil Indonesia posisinya makin melejit dalam update ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Gregoria Mariska berhasil mencetak sejarah serta sejumlah wakil Indonesia posisinya makin melejit dalam update ranking BWF.

Seperti biasanya, Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF baru saja resmi memperbaharui ranking di semua sektor pebultangkis setelah ajang Swiss Open 2023 pada Selasa (28/3/23).

Sebenarnya tak banyak perubahan yang terlihat terutama di posisi 10 besar. Namun sejumlah wakil Indonesia terlihat melejit.

Salah satunya ialah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil mencetak sejarah dalam kariernya sebagai seorang pebulutangkis.

Sebab, Gregoria Mariska berhasil naik satu peringkat dari posisi ke-13 menjadi 12. Pencapaian ini menjadi ranking tertinggi dalam kariernya.

Hasil ini juga berkat keberhasilannya menyentuh semifinal di ajang Swiss Open 2023, sebelum akhirnya gagal ke partai pamungkas.

Selain Gregoria, ada sejumlah pemain yang mengalami peningkatan posisi di ranking BWF. Tunggal putra ada Chico Aura yang naik ke posisi ke-16, lalu Shesar Hiren Rhustavito ke-27. Tunggal putri ada Bilqis Prasista naik tujuh peringkat ke-87.

Lalu ganda putra ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri naik ke peringkat 14, begitu juga dengan Sabar/Reza ke-45. Ganda putri Lanny/Ribka juga naik ke-45, di susul Meilysa/Rachel ke-55.

Sedangkan di ganda campuran ada Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa yang masing-masing naik satu strip ke posisi 12 dan 13. Termasuk Dejan/Gloria ke-18, serta Jafar/Aisyah tembus 50 besar ke-45.

Selain Gregoria Mariska dan wakil Indonesia lainnya yang melejit, berikut ranking BWF terbaru pada Selasa (28/3/23):