Jadwal Siaran Langsung Osaka International Challenge: Ada 4 Wakil Indonesia, Ester Nurumi Tumpuan

Kamis, 30 Maret 2023 08:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jadwal siaran langsung Osaka International Challenge 2023, di mana ada empat wakil Indonesia bakal unjuk gigi termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal siaran langsung Osaka International Challenge 2023, di mana ada empat wakil Indonesia bakal unjuk gigi termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Osaka International Challenge 2023, di mana ada empat wakil Indonesia bakal unjuk gigi termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo mulai pukul 07:00 WIB.

Selain turnamen Spain Masters 2023, sejumlah wakil Indonesia juga akan unjuk gigi di babak pertama dan kedua Osaka International Challenge 2023 pada Kamis (30/3/23).

Skuad Garuda sendiri tercatat mengirimkan lima wakil saja, yakni dua pemain di sektor tunggal putra serta tiga pebulutangkis di nomor tunggal putri.

Namun sayangnya, satu wakil tunggal putri yakni Kyla Legiana Agatha harus gugur di babak kualifikasi. Awalnya Kyla menang atas Indira Dickhaeuser asal Swiss dengan skor 21-10 dan 21-3 di babak pertama kualifikasi.

Namun sayangnya ia kalah dari wakil Jepang yakni Shiori Ebihara dengan skor 12-21 dan 16-21 di babak kedua fase kualifikasi. Sehingga, nomor tunggal putri hanya menyisakan dua wakil saja di ajang Osaka International Challenge 2023.

Ester Nurumi Tri Wardoyo selaku unggulan keempat akan menjadi tumpuan bagi tunggal putri Indonesia. Adik Chico Aura ini akan bersua dengan Unnati Hooda asal India di babak pertama.

Di sisi lain, Ikhsan Leonardo Rumbay yang berstatus sebagai unggulan ketujuh juga bakal menjadi tulang punggung. Ia akan berjumpa dengan Koo Takahashi (Jepang) di 32 besar.

Selain itu ada dua pemain Indonesia lainnya yang akan unjuk gigi yakni Alwi Farhan (tunggal putra) dan Ruzana (tunggal putri).

Jika lolos, kemungkinan beberapa wakil Indonesia akan langsung bermain di babak kedua pada hari yang sama.

Untuk menyaksikan perjuangan empat wakil Indonesia termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo, berikut jadwal siaran langsung Osaka International Challenge 2023 hari ini, Kamis (30/3/23):