Spain Masters 2023:Uji Konsistensi Gregoria Mariska di Hadapan Carolina Marin

Sabtu, 1 April 2023 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023.  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi sang tuan rumah Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023. Bagaimana peluang Gregoria Mariska untuk pertahankan konsistensinya?.

Memasuki partai semifinal turnamen BWF Super 300 Spain Masters 2023, Indonesia mampu meloloskan dua wakilnya yakni Gregoria Mariska Tunjung daan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan berat di babak ini. Pemain peringkat 12 dunia tersebut akan menghadapi tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Carolina Marin.

Sebelumnya, Jorji – sapaan akrab Gregporia – berhasil mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan Line Christophersen (Denmark) dengan kemenangan 21-10, 21-17. 

Sementara itu, Carolina Marin mampu menjejakkan kakinya ke babak empat besar usai meraih kemenangan atas pemain non-unggulan Natsuki Nidaira (Jepang) dengan skor 21-16, 21-9. 

Bisa dibilang, semifinal Spain Masters 2023 ini merupakan uji konsistensi Gregoria Mariska. Sebab, setahun belakangan tunggal putri terbaik Tanah Air ini tampil cukup gemilang dengan menembus jauh babak perempat final hingga semifinal di sejumlah turnamen. 

Pertemuan dengan Carlona Marin adalah yang pertama bagi Gregoria setelah lima tahun. Pertemuan pertama kedua pebulu tangkis tersebut terjadi di ajang Malaysia Open 2018.

Kala itu, Gregoria Mariska yang masih terbilang baru di level senior harus mengaku keunggulan Marin yang enam kali Juara Eropa lewat skor 4-21, 21-18, 8-21.

Namun kini performa Gregoria sudah berbeda dengan lima tahun lalu dan dihadapkan bisa mengimbangi permainan Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023 Nanti.

Berdasarkan jadwal Spain Masters 2023, babak semifinal akan digelar di Centro deportivo Minicipal Gallur, Madrid, Spanyol, Sabtu (01/04/23) mulai pukul 17.00 WIB.