Spain Masters: Head to Head Gregoria Mariska vs Pusarla Sindhu, Kalah Telak!

Minggu, 2 April 2023 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan berlaga di final Spain Masters 2023, menghadapi Pusarla V. Sindhu. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan berlaga di final Spain Masters 2023, menghadapi Pusarla V. Sindhu. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Head to head Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V. Sindhu, jelang final Spain Masters 2023, Minggu (2/4/23). Wakil Indonesia kalah telak dari India.

Gregoria Mariska memastikan langkahnya ke final Spain Masters 2023, usai menjegal wakil tuan rumah sekaligus mantan peraih medali emas Olimpiade, Carolina Marin.

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Gregoria Mariska berhasil comeback dalam pertarungan rubber, skor akhir 10-21, 21-15, 21-10.

Dengan demikian, Gregoria Mariska berhak melangkah ke final Spain Masters 2023, dan akan menantang Pusarla V. Sindhu asal India.

Pusarla Sindhu sendiri melenggang ke final Spain Masters 2023 usai menaklukkan wakil Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani di babak 16 besar.

Kemudian, pemain yang dijuluki sebagai Ratu Bulutangkis India itu memulangkan Mia Blichfeldt (Denmark) di 8 besar, dan Yeo Jia Min (Singapura) di babak semifinal kemarin.

Berbeda dengan Gregoria yang bermain tiga set, Pusarla Sindhu berhasil menjegal Yeo Jia Min hanya dalam dua set, meskipun skornya juga sangat ketat, 24-22, 22-20.

Setidaknya hal itu memberi ekstra tenaga bagi Pusarla Sindhu untuk menghadapi babak final, dibanding Gregoria yang bermain tiga set di Spain Masters.

Sementara itu, jika berkaca pada rekor head to head, dilansir dari Tournament Software, Gregoria Mariska kalah telak dari Pusarla Sindhu.

Setidaknya kedua pemain ini pernah berhadapan dalam tujuh pertemuan, dan Jorji kalah dari wakil India di seluruh laga.