Breaking! Gregoria Mariska Mundur dari Orleans Masters 2023, Terindikasi Cedera

Senin, 3 April 2023 15:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mundur dari gelaran Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mundur dari gelaran Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kampiun Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan mundur dari gelaran Orleans Masters 2023. Pelatih mengonfirmasi ada indikasi cedera.

Sebagaimana diketahui, Gregoria Mariska Tunjung baru saja menjuarai ajang Spain Masters 2023 Super 300, Minggu (02/04/23).

Menghadapi Ratu Bulutangkis India sekaligus mantan juara dunia, Pusarla V. Sindhu, Gregoria justru tampil menggila di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Hanya dalam dua set saja, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses menghajar Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-8, 21-8.

Setelah sekian lama menanti, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya berhasil naik podium juara Spain Masters 2023, gelar World Tour pertama di sepanjang karirnya.

Namun, kabar baik itu juga harua diiringi dengan kabar buruk. Stamina Gregoria mulai drop, lantaran ia bermain non-stop sejak All England, Swiss Open, lalu Spain Masters.

Sejatinya, Gregoria Mariska setelah ini akan mewakili Indonesia untuk ajang bulutangkis Orleans Masters 2023, yang akan dihelat di Palais des Sports, Prancis, pada 4-9 April.

Namun, pelatih tunggal putri Indonesia yang kini mendampingi Gregoria, Herli Djaenudin mengaku akan menarik pemainnya dari keikutsertaan di Orleans Masters 2023.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters," ungkap Herli Djaenudin lewat rilis resmi PBSI, Senin (3/4/23) siang.

Dengan demikian, Indonesia hanya akan mengirim Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri, lalu ada Ester Nurumi dan Komang Ayu yang berjuang di kualifikasi.