Daftar Pemain Indonesia yang Eligible di BAC 2023, Juara Bertahan Harus Dicoret!

Senin, 3 April 2023 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat menjadi juara BAC 2022, namun kini mereka tidak masuk dalam daftar pemain eligible di BAC 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat menjadi juara BAC 2022, namun kini mereka tidak masuk dalam daftar pemain eligible di BAC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar pemain bulutangkis Indonesia yang eligible di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Sang juara bertahan justru harus dicoret.

Sebagaimana diketahui, Badminton Asia Championships (BAC) adalah turnamen bulutangkis tahunan, khusus untuk para pemain terbaik di kancah Asia.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rencananya akan dihelat di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Sebagai salah satu negara bulutangkis, Indonesia mengirimkan sejumlah pemain terbaiknya dengan harapan bisa membawa pulang gelar juara.

Namun, tidak semua pemain bisa lolos ke BAC 2023. Hanya pemain yang 'eligible' atau prioritas yang bisa mengikuti ajang ini.

Status pemain eligible atau pemain prioritas dihitung melalui ranking dunia para pemain. Setiap sektor hanya mengirimkan paling banyak empat pemain terbaik di negaranya.

Sekadar informasi, pasangan ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ialah juara bertahan dari ajang BAC 2022 lalu.

Hanya saja, setelah itu Yeremia terlibat cedera yang membuatnya tidak bertanding selama beberapa waktu, dan akhirnya harus kehilangan poin, alias turun peringkat.

Ranking milik Pramudya/Yeremia akhirnya tersalip oleh empat pasangan ganda putra Indonesia lainnya, sehingga tidak masuk dalam daftar pemain eligible di BAC 2023 nanti.

Sangat disayangkan sang juara bertahan tidak bisa bertanding di BAC 2023.