Spain Masters: Khawatir Ditagih Bea Cukai, BL Pasang Badan untuk Gregoria Mariska

Senin, 3 April 2023 12:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih trofi juara Spain Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih trofi juara Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Khawatir ditagih Bea Cukai, Badminton Lovers pasang badan untuk membayar trofi juara Spain Masters 2023 yang diraih Gregoria Mariska Tunjung.

Sebagaimana diketahui, Gregoria Mariska Tunjung baru saja menyabet gelar juara di ajang bulutangkis Spain Masters 2023.

Menghadapi Ratu Bulutangkis India sekaligus mantan juara dunia, Pusarla V. Sindhu, Gregoria justru tampil dominan dan akhirnya berhasil memenangkan laga, skor 21-8, 21-8.

Gelar ini sudah lama dinanti, setidaknya lima tahun sejak Gregoria terakhir kali menjuarai ajang International Challenge di Finnish Open 2018 silam.

Maka dari itu, trofi Spain Masters 2023 yang berbentuk shuttlecock dengan warna biru, begitu berharga bagi Gregoria Mariska dan penggemar yang selalu mendukungnya.

Namun tak dapat dipungkiri, beberapa waktu lalu ramai di media sosial, oknum Bea Cukai yang menarik pajak dari benda yang datang dari luar negeri, termasuk hadiah.

Fatimah Zahratunnisa curhat jika piala kemenangan yang didapatkannya dari ajang menyanyi di Jepang, tiba-tiba saja 'dipalak' Bea Cukai saat tiba di Indonesia.

Lalu, perusahaan Kris Antoni memenangkan Flash Game Summit di San Francisco, dan pialanya dikirim ke Indonesia. Tetapi di Bea Cukai, ia diminta membayar satu juta lebih.

Masih banyak lagi kisah-kisah netizen yang mengaku pernah 'dipalak' oleh oknum Bea Cukai, sehingga mereka pun khawatir trofi kemenangan Gregoria juga jadi korban.