Jelang Orleans Masters, Ribka Sugiarto Diterpa Rumor Bullying dan Putus dari Rian Ardianto

Selasa, 4 April 2023 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, tengah diterpa rumor tak sedap terkait isu bullying jelang tampil di ajang Orleans Masters 2023.

Orleans Masters 2023 yang digelar pada 4-9 April pekan ini di Palais des Sports, Prancis, merupakan ajang penutup dari lima rangkaian tur Eropa 2023 yang sudah berlangsung sejak Maret kemarin.

Ribka Sugiarto termasuk dalam skuad Indonesia yang akan turun di turnamen BWF Super 300 ini. Dia akan berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari.

Namun, Ribka Sugiarto justru menghadapi rumor frustasi karena menghadapi bullying media sosial hingga rumor dari Rian Ardianto dalam persiapan menuju Orleans Masters.

Rumor tersebut bermula dari keputusan Ribka Sugiarto yang tampaknya telah menghapus semua postingan pada akun Instagram pribadinya.

Tentu saja, keputusan Ribka Sugiarto ini juga menjadi pertanyaan besar karena sang pemain dikenal kerap menyapa para penggemar lewat unggahan-unggahan.

© Instagram@ribkasugiarto
Ribka Sugiarto diterpa isu tak sedap soal bullying dan hubungannya dengan Muhammad Rian Ardianto jelang tampil di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@ribkasugiarto) Copyright: Instagram@ribkasugiartoRibka Sugiarto diterpa isu tak sedap soal bullying dan hubungannya dengan Muhammad Rian Ardianto jelang tampil di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@ribkasugiarto)

Sampai akhirnya, aktivitas dunia maya kekasih Rian Ardianto tersebut jadi bahan gunjingan para pecinta bulutangkis di Twitter.

Beberapa BL menduga keputusan Ribka Sugiarto tersebut karena sang pebulutangkis ingin beristirahat dari dunia maya demi bisa fokus mengejar prestasi.

Bukan hanya itu, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Ribka Sugiarto tengah menghadapi bullying alias kritikan tajam dari para BL karena prestasinya menurun belakangan ini.

Another day another athlete jadi korban bully sampe remove semua post,” seorang akun BL @bubblegumb*** dalam cuitan di akun Twitter-nya.

© Instagram@gasha
Ribka Sugiarto diterpa isu tak sedap soal bullying dan hubungannya dengan Muhammad Rian Ardianto jelang tampil di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@gasha) Copyright: Instagram@gashaRibka Sugiarto diterpa isu tak sedap soal bullying dan hubungannya dengan Muhammad Rian Ardianto jelang tampil di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@gasha)

Halo guys jd rame yaak aku gatau ribka tepatnya kenapa, tp dia ngehapus semua postingan di IG dan Tiktok… kayaknya emang mau rehat dr sosmed karena rame bincang2 tentang dia. semoga kita semua bisa bijak gunain sosmed ya,” tulis akun @dea_r***.

Parahnya, ada juga BL yang menduga Ribka Sugiarto sedang memiliki masalah dengan Muhammad Rian Ardianto. Hal ini diketahui setelah Rian juga menghapus foto kebersamaannya dengan Ribka di media sosial.

Or maybe ribka lg ada masalah sama masjom, krn masjom juga hapus semua fotonya yg baring ribka (?),” tulis akun @ @namaquu***.