Berkat Gregoria Mariska, Media Malaysia Akui Tunggal Putri Indonesia Mulai Mengerikan

Rabu, 5 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media Malaysia menyebutkan tunggal putri Indonesia mulai mengerikan usai Gregoria Mariska sabet juara di Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Media Malaysia menyebutkan tunggal putri Indonesia mulai mengerikan usai Gregoria Mariska sabet juara di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyebutkan tunggal putri Indonesia mulai mengerikan usai Gregoria Mariska meraih juara Spain Masters 2023.

Masih segar di ingatan, kiprah tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska yang sukses meraih gelar juara di Spain Masters usai mengalahkan PV Sindhu.

Tak bermodal keberuntungan, Gregoria bermain dengan penampilan yang luar biasa. Bahkan, ia berhasil mengalahkan jawara Olimpiade, Carolina Marin, di semifinal.

Perkembangan pesat Gregoria Mariska lantas menjadi sorotan media asing, salah satunya yang berasal dari Malaysia yakni The Star.

Media Malaysia tersebut menyatakan, dengan keberhasilan Gregoria juara di Spain Masters menandai kebangkitan tunggal putri Indonesia yang saat ini tengah meredup.

“Indonesia dikenal sebagai negara adidaya bulutangkis, namun sempat terpuruk di sektor tunggal putri. Seorang wanita yang saat ini tengah mengubah ini adalah Gregoria Mariska,” tulis media Malaysia.

“Gregoria mengakhiri kekeringan Tur Dunianya dengan penuh gaya atas PV Sindhu yang menjadi tonggak kebangkitan tunggal putri Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, raihan prestasi Gregoria tentu menjadi modal positif bagi sektor tunggal putri yang saat ini minim pemain karena hanya dihuni dirinya dan Putri Kusuma Wardani di tunggal utama.

Tak hanya itu, tunggal putri bisa kian mengerikan usai kedatangan pelatih anyar yang merupakan mantan pelatih di Pelatnas Malaysia yakni Indra Wijaya.

Indra Wijaya sendiri berhasil membawa tunggal Malaysia, Lee Zii Jia gemilang di jajaran top atlet bulutangkis dunia. Diharapkan dirinya dapat membawa tunggal putri Indonesia kembali bertaji seperti era Susy Susanti.