Bocoran Skuad Indonesia di Luxembourg Open 2023: Alhamdulillah, Indah Cahya Akhirnya Comeback

Sabtu, 8 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Indah Cahya Sari Jamil akhirnya bakal comeback setelah sekian lama tak tampil, usai namanya terdaftar dalam bocoran skuad Indonesia di Luxembourg Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indah Cahya Sari Jamil akhirnya bakal comeback setelah sekian lama tak tampil, usai namanya terdaftar dalam bocoran skuad Indonesia di Luxembourg Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIndah Cahya Sari Jamil akhirnya bakal comeback setelah sekian lama tak tampil, usai namanya terdaftar dalam bocoran skuad Indonesia di Luxembourg Open 2023.

Baru-baru ini Badminton Lovers (BL) Indonesia dibuat bahagia dengan kabar bahwa Indah Cahya Sari Jamil, yang merupakan pebulutangkis berbakat Tanah Air akhirnya akan comeback.

Kabar ini diketahui dari daftar acceptance list BWF untuk ajang International Series yakni Luxembourg Open 2023, yang berlangsung pada 4-7 Mei 2023 mendatang di d’Coque Centre National Sportif & Culturel.

Dalam daftar yang sudah diterima, Indah bakal debut bersama dengan pasangan barunya yakni Rafli Ramanda di nomor ganda campuran.

Ini merupakan pertama kalinya bagi kedua atlet tampil di kompetisi bulutangkis pada tahun 2023, karena sebelumya Indah maupun Rafli memang belum diturunkan di turnamen mana pun.

Pada 2022 kemarin, Indah hanya mengikuti sembilan turnamen kecil yakni Italian International, Denmark Masters 2022, Bonn International, Nantes International Challenge.

Lalu Indonesia International Series, Indonesia International Challenge, Malang Indonesia International Challenge, Indonesia Masters dan Malaysia International Series.

Namun Indah diturunkan dengan sejumlah pasangan berbeda seperti Ghana Muhammad Al Ilham, serta sempat dipasangkan dengan Adnan Maulana.

Sedangkan Rafli Ramdana sendiri merupakan mantan pasangan Az Zahra Putri Dania, yang telah meninggal pada 27 Februari 2023 karena sakit.

Selain pasangan anyar Rafli Ramdana/Indah Cahya Sari Jamil, berikut bocoran skuad Indonesia berdasarkan acceptance list di Luxembourg Open 2023: