Gregoria Mariska Hajar Pemain Top Dunia, BL China Ketar-ketir di Piala Sudirman

Minggu, 9 April 2023 12:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung membekuk sejumlah pemain top dunia, membuat Badminton Lovers China waspada di Piala Sudirman. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung membekuk sejumlah pemain top dunia, membuat Badminton Lovers China waspada di Piala Sudirman. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung membekuk sejumlah pemain top dunia, membuat Badminton Lovers China waspada di Piala Sudirman.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sudah dua kali membekuk Akane Yamaguchi, tepatnya di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Tunggal putri asal Wonogiri itu juga menaklukkan unggulan China, Chen Yu Fei pada ajang BWF World Tour Finals 2022, dan He Bing Jiao di Indonesia Masters 2023.

Kemudian, Gregoria juga sukses menjegal peraih medali emas Olimpiade, Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023, di hadapan pendukung Marin di Spanyol.

Teranyar, Gregoria Mariska juga berhasil menaklukkan mantan juara dunia, Pusarla Sindhu di babak final Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska akhirnya menjuarai Spain Masters 2023, dan menyabet Super Series pertama di sepanjang kariernya, di usianya yang sudah cukup matang, yakni 23 tahun.

Gelar itu juga membuat Gregoria Mariska atau yang mendapat julukan sebagai Little Marry, meraih ranking tertinggi sepanjang kariernya. Kini ia menduduki ranking 12 dunia.

Tak heran, Gregoria Mariska dianggap sebagai salah satu tunggal putri top masa depan.

Khususnya Badminton Lovers asal China, mereka memuji perkembangan Gregoria Mariska, dan suatu saat akan jadi lawan berat Han Yue, atlet asal Negeri Tirai Bambu.

Gregoria sendiri pernah mengalahkan Han Yue di semifinal Australian Open 2022 lalu. Hal ini membuat BL China ketar-ketir timnya akan kalah dari Indonesia di Piala Sudirman.