Incar Lionel Messi, Klub Olahraga Al Hilal Gaet Pelatih Bulutangkis Asal Indonesia

Minggu, 9 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Media Kemlu
Al Hilal menggunakan jasa pelatih Indonesia di cabor bulutangkis. Copyright: © Media Kemlu
Al Hilal menggunakan jasa pelatih Indonesia di cabor bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka klub Al Hilal yang juga sempat mengincar Lionel Messi tenyata memiliki pelatih asal Indonesia demi memajukan bulutangkis di Arab Saudi.

Kabar membanggakan ini diungkapkan langsung melalui laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia.

Dr. Abdul Aziz Ahmad selaku Duta Besar RI untuk Arab Saudi melakukan kunjungan ke kota Al Baha pada 31 Maret hingga 2 April kemarin, salah satunya mengunjungi klub bulutangkis Al Hilal Baha.

Al Hilal sendiri merupakan salah satu klub olahrga ternama di Arab Saudi, yang memiliki tim di berbagai cabang olahraga di berbagai kota.

Salah satunya ialah Al Hilal FC, klub sepak bola yang sering menjadi juara di berbagai ajang nasional. Bahkan sempat getol mempertimbangkan memboyong Lionel Messi pada musim 2023 ini.

Menjadi klub ternama di Arab tentu membuat Al Hilal tak sembarangan merekut pelatih. Salah satunya memutuskan untuk menunjuk pelatih bulutangkis asal Indonesia, yang memang terkenal akan kualitasnya dan menjadi incaran sejumlah negara.

Dubes Aziz turut berkesempatan bertemu dengan Muhammad Reksa Warida Saputra selaku pelatih bulutangkis asal Indonesia, yang kini melatih klub Al Hilal sejak 2021.

Pelatih yang akrab disapa Reksa itu pun berhasil membanggakan nama Indonesia, karena mampu membuat klub yang dibinanya berasil menjadi juara dan runner up di ajang bulutangkis nasional Saudi Games 2022 kemarin.

Kehadiran Reksa tentu sagat penting mengingat Arab Saudi tengah gencar mempromosikan sekaligus meningkatkan prestasi dan kualitas bulutangkisnya.

Kini bulutangkis semakin populer di kalangan anak muda seiring didirakannya klub olahraga seperti Al Hilal yang tenar karena sempat ingin membawa Lionel Messi.

Kepopuleran dibantu dengan mendatangkan pelatih profesional asal Indonesia seperti Muhammad Reksa Warida Saputra.