Murid Nova Widianto Juara di Orleans Masters, BL Malaysia Sebut Peran Liliyana Natsir

Senin, 10 April 2023 14:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton lovers Malaysia menyebutkan ada peran Liliyana Natsir saat murid Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juara di Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers Malaysia menyebutkan ada peran Liliyana Natsir saat murid Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juara di Orleans Masters 2023.

Ganda campuran Malaysia yang merupakan murid Nova Widianto yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei baru saja menyabet gelar juara di Orleans Masters 2023.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sukses mengalahkan pasangan ganda campuran Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Tak hanya meraih gelar juara pertama di turnamen bulutangkis level super 300, Tang Jie/Ee Wei juga mencetak sejarah juara pertama kalinya di BWF World Tour.

Tak sekadar meraih gelar juara, pasangan Malaysia ini juga mencatatkan rekor fantastis juara di beberapa turnamen meski baru dipasangkan pada Desember 2022.

Hal ini menuai decak kagum badminton lovers Malaysia. Pasalnya, permainan ganda campuran anak asuh Nova Widianto itu semakin berkembang di Orleans Masters.

Bahkan, beberapa badminton lovers Malaysia menyebutkan ada peran legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, yang merupakan mantan partner Nova Widianto.

“Ya Allah aku baru tahu yang coach Nova itu pernah berpasangan dengan legenda Liliyana Natsir. Pantas dia sangat hebat,” cuit akun BL Malaysia @kroolnizam.

“Kalian gak tahu kekuatan Liliyana saat bertanding itu luar biasa. Zaman dia berpasangan dengan Tontowi Ahmad sangat dahsyat (banyak ganda campuran) takluk dari mereka,” sambungnya.

Sekadar informasi. Nova Widianto memang pernah berpasangan dengan Liliyana Natsir dan menorehkan gelar Juara Dunia dua kali yakni 2005 dan 2007.