In-depth

Berburu Ratu Bulutangkis Baru untuk Chinese Taipei, Tai Tzu-ying Tak Terganti?

Selasa, 11 April 2023 12:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tai Tzu-ying masih jadi tunggal putri andalan Chinese Taipei. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tai Tzu-ying masih jadi tunggal putri andalan Chinese Taipei. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tai Tzu-ying adalah nama besar di sektor tunggal putri bulutangkis Chinese Taipei. Lantas, adakah yang bisa menggantikannya?

Seperti diketahui, isu serta desas-desus tentang akan pensiunnya pemain yang satu ini memang cukup santer berhembus dalam beberapa waktu belakangan.

Bahkan belum lama ini turut beredar kabar bahwa ia akan gantung raket setelah Olimpiade 2024 Paris, sebagaimana diwartakan Central News Agency (CNA).

Dalam laporan tersebut, Tai Tzu-ying melempar sinyal akan pensiun pada akhir tahun depan. Dalam kurun waktu yang nyaris bersamaan, ia juga sempat buka suara soal kondisinya.

“Setiap atlet akan mengalami penurunan secara bertahap karena usia, tidak terkecuali saya,” tulis Tai Tzu-ying di akun Facebook-nya.

“Namun saya akan berlatih keras dan menghargai hari-hari di mana saya bisa berlari di lapangan, dan saya akan terus berjuang sampai akhir,” ujarnya.

Kalimat itu terlontar dalam unggahan di Facebook saat berpartisipasi di acara sponsor utamanya, Red Bull, di Kaohsiung, Taiwan, pada Sabtu (08/04/23) lalu.

Tidak ayal, banyak penikmat olahraga bulutangkis yang kemudian mempertanyakan masa depan Tai Tzu-ying, yang sempat pula diterpa isu pensiun pada 2020.

Namun terlepas dari kapan Tai Tzu-ying akan gantung raket, Chinese Taipei nampaknya harus mencari penerus yang bisa mereka andalkan pada kemudian hari.

Tentu saja, ini bukan PR mudah mengingat Tai Tzu-ying adalah tunggal putri terbaik yang dimiliki oleh Chinese Taipei saat ini.