Termasuk Momota, 5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Ngefans dengan Kevin Sanjaya

Minggu, 23 April 2023 06:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Termasuk Kento Momota, lima pebulu tangkis top dunia ini blak-blakan mengaku ngefans dengan pemain Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Termasuk Kento Momota, lima pebulu tangkis top dunia ini blak-blakan mengaku ngefans dengan pemain Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Termasuk Kento Momota, lima pebulu tangkis top dunia ini blak-blakan mengaku ngefans dengan pemain Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah merajai sektor ganda putra dunia.

Kemampuan Kevin Sanjaya sangat ditakuti, tidak hanya bagi pemain ganda putra, tapi juga menuai atensi dari pemain tunggal.

Kevin Sanjaya memiliki refleks yang sangat cepat, membuatnya jadi salah satu pemain tercepat di dunia. Apalagi, pukulannya juga kuat, hingga kerap dijuluki 'Si Tangan Petir'.

Berikut INDOSPORT merangkum lima sosok pebulu tangkis top dunia yang blak-blakan mengaku kagumi Kevin Sanjaya.

1. Kento Momota

Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota mengaku Kevin Sanjaya adalah salah satu pebulu tangkis terbaik yang memiliki bakat alamiah.

"Pemain yang punya bakat alami itu Kevin, Kevin Sanjaya," ucap Kento Momota dalam kanal Youtube BWFTV, tahun 2021 lalu.

"Menurut saya pemain paling hebat saat ini adalah Kevin Sanjaya, saya juga menyukai permainan dia," kata Kento Momota pada kesempatan lainnya di FNG Indonesia.

2. Zheng Siwei

Pebulu tangkis ganda campuran terbaik dunia, Zheng Siwei asal China juga dibuat kagum dengan potensi Kevin Sanjaya. Ia berharap bisa memiliki skill yang sama dengan Kevin.

"Saya sangat suka dengan Sukamuljo," ungkap Zheng Siwei seperti dikutip dari kanal Youtube PB Djarum beberapa waktu lalu.

Saking ngefans-nya, Zheng Siwei sangat antusias saat akhirnya ia bisa berpartner dengan Kevin Sanjaya dalam sebuah acara amal di China, beberapa tahun lalu.