Budget Pas-pasan, Dewan BWF Terharu Akhirnya BAC 2023 Bisa Digelar Hari Ini

Selasa, 25 April 2023 15:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan berlaga di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 Dubai. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan berlaga di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 Dubai. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski dengan budget pas-pasan, Badminton Asia Championships (BAC) 2023 akhirnya bisa digelar. Anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto terharu.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 Super 1000 rencananya akan dilangsungkan di Dubai Exhibition Centre, mulai hari ini, Selasa (25/04/23) siang.

Sudah menjadi pembahasan sejak beberapa waktu lalu, jika turnamen BAC 2023 nyaris ditiadakan karena Badminton Asia tak ada dana untuk menggelar ajang ini.

Namun sejumlah pegiat bulutangkis masih memperjuangkan BAC 2023, karena pemain perlu mengikuti turnamen Super 1000 yang poinnya berpengaruh dalam ranking dunia.

Mereka pun bersepakat Badminton Asia Championships 2023 tetap digelar di Dubai, meski tidak ada hadiah uang atau prize pool.

Persiapan yang dilakukan panitia sangat kilat, karena keterbatasan waktu dan tidak ada dana. Namun akhirnya ajang ini dapat digelar mulai Selasa (25/04/23) malam WIB.

Anggota Dewan BWF utusan Indonesia, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy juga mengaku terharu karena akhirnya BAC 2023 dapat digelar dengan persiapan seadanya.

"Miracle, dalam waktu 18 hari setelah budget di approve, hari ini resmi dibuka, Badminton Asia Championships di Dubai," ungkap Koh Rudy melalui laman Twitter.

Mendengar hal itu, Badminton Lovers ramai-ramai mengucapkan terima kasih atas kerja keras Koh Rudy dkk yang telah berjuang agar BAC 2023 bisa tetap digelar.