BAC 2023: Bakal Jumpa Raksasa China, Titisan Greysia/Apriyani Siapkan Trik Terselubung

Rabu, 26 April 2023 17:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Usai tekuk Ashwini Bhat/Shikha Gautam di babak pertama BAC 2023, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, pede hadapi China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Copyright: © Humas PBSI
Usai tekuk Ashwini Bhat/Shikha Gautam di babak pertama BAC 2023, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, pede hadapi China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

INDOSPORT.COM – Usai tekuk Ashwini Bhat/Shikha Gautam di babak pertama BAC 2023, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, pede hadapi China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pebulutangkis muda Indonesia ranking 48, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, melangkah ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC) usai menekuk Ashwini Bhat/Shikha Gautam.

Dalam duel yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/04/23), titisan Greysia/Apriyani itu menang tiga gim dari rivalnya. Skor akhir 20-22, 21-12, 21-18.

Di awal gim pertama, Meilysa/Rachel mengawali laga dengan cukup apik. Serangan-serangan yang mereka bangun cukup akurat untuk membuka keunggulan 4-2.

Hanya saja, Ashwini Bhat/Shikha Gautam memberikan perlawanan yang cukup sengit mengingat mereka memang memiliki ranking yang lebih baik ketimbang Meilysa/Rachel.

Alhasil, Meilysa/Rachel harus tertikung di poin kritis gim pertama. Tak mau menyerah, Meilysa/Rachel bangkti di gim kedua. Dominasi mereka memaksakan terjadinya rubber.

Pada gim ketiga, meski laga berjalan sengit di antara kedua pasangan, namun Meilysa/Rachel pada akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Usai laga, dalam rilis resmi PBSI, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose tak segan mengevaluasi permainan mereka di babak pertama Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

“Di gim pertama kami masih banyak coba-coba pukulan, masih adaptasi dengan lapangan. Di gim kedua dan ketiga kami mulai menemukan permainan yang kami inginkan,” ujar Rachel Allessya Rose.

“Di gim kedua dan ketiga kami mencoba bermain lebih sabar, lebih banyak menunggu. Di kesempatan yang pas baru kami menyerang,” Meilysa Trias Puspita Sari menambahkan.