Ganas Bungkam Unggulan China di BAC 2023, Dejan/Gloria Ukir Catatan Menakjubkan

Rabu, 26 April 2023 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pulangkan unggulan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, di babak pertama BAC 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ukir catatan mengagumkan. Copyright: © PBSI
Pulangkan unggulan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, di babak pertama BAC 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ukir catatan mengagumkan.

INDOSPORT.COM – Pulangkan unggulan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, di babak pertama BAC 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengukir catatan mengagumkan.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mampu membuat kejutan pada hari pertama di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ganda campuran ranking 19 dunia itu sukses menumbangkan rival sengit sekaligus unggulan keenam asal China, Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall pada Selasa (25/4/23), Dejan/Gloria menekuk Feng Yanzhe/Huang Dongping dua gim langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-14.

"Kami benar-benar persiapan mati-matian di Jakarta untuk melawan mereka. Jadi tadi coba untuk kembali ke pola kami yang sudah dikasih tahu oleh pelatih.”

“Meningkatkan komunikasi juga saya dengan Dejan terutama di gim pertama saat tertinggal," kata Gloria dalam rilis resmi PBSI.

"Hari ini kami tidak terpaku dengan satu pola permainan, kami mencoba banyak variasi karena fokusnya adalah meredam kelebihan mereka yang unggul di bola atas dan sambungan-sambungannya.”

"Jadi kami coba untuk tidak memberikan mereka bola seperti itu. Di sisi lain, kami juga banyak mengincar kekurangan mereka," tambah Dejan.

Tahukah jika kemenangan atas Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di Badminton Asia Championships 2023 (BAC), sukses mengukirkan tiga catatan apik untuk Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Catatan apik pertama, ini adalah kemenangan perdana dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja atas Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari total dua pertemuan mereka.