Waduh! Belum Pensiun, Ahsan/Hendra Sudah Diminta Jadi Pelatih Ganda Putra China

Senin, 1 Mei 2023 13:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Para Badminton Lovers (BL) China meminta Asosiasi Bulutangkis China (CBA) untuk segera merekrut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jika pensiun nanti. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Para Badminton Lovers (BL) China meminta Asosiasi Bulutangkis China (CBA) untuk segera merekrut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jika pensiun nanti. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Para Badminton Lovers (BL) Negeri Tirai Bambu meminta Asosiasi Bulutangkis China (CBA) untuk segera merekrut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jika pensiun nanti.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Ahsan/Hendra menjadi salah satu pebulu tangkis aktif yang masih disegani di nomor ganda putra.

Bagaimana tidak, meski usianya hampir 40 tahun tetapi pasangan berjuluk The Daddies masih mampu bersaing melawan para ganda putra muda mematikan.

Bahkan Ahsan/Hendra juga disebut sebagai pemain spesialis major event atau turnamen besar, contohnya ialah belum lama ini menjadi runner-up usai kalah dari Fajar/Rian di All England 2023.

Segudang prestasi sekaligus memiliki sportivitas yang tinggi, tak heran jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disegani para rivalnya.

Apalagi The Daddies sangat populer di China, bahkan sampai-sampai BL setempat meminta CBA agar segera merekrutnya sebagai pelatih jika pensiun nanti.

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan BadmintonTalk di Twitter, yang membahas soal reaksi BL China terhadap bulutangkis Indonesia di Forum Tiongkok.

Dalam cuitan itu, disebutkan BL China mengatakan bahwa jika Ahsan/Hendra pensiun dan ditarik menjadi pelatih, bisa saja menjadi penyelamat ganda putra Tiongkok yang sedang inkonsistensi performa.

“Ketika Ahsan/Hendra pensiun, Tiongkok harus segera memperkerjakannya dengan gaji tinggi untuk menjadi pelatih dan menyelamatkan ganda putra China,” cuit BadmintonTalk.

Sontak, keinginan BL China untuk merekrut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menuai beragam komentar dari netizen maupun penggemar di Indonesia.