Prediksi Ranking BWF: Ahsan/Hendra Kembali ke Takhta Tertinggi, Jonatan Christie Terjun Bebas

Senin, 1 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali ke tahta tertinggi, sementara nasib berbeda dialami Jonatan Christie pada prediksi ranking BWF 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali ke tahta tertinggi, sementara nasib berbeda dialami Jonatan Christie pada prediksi ranking BWF 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali ke takhta tertinggi, sementara nasib berbeda dialami Jonatan Christie pada prediksi ranking BWF 2023.

Sejumlah pebulu tangkis baru saja merampungkan turnamen kontinental, salah satunya ialah ajang Kejuaraan Dunia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Poin yang diperoleh dari ajang BAC 2023 pun membuat adanya sejumlah perubahan dalam prediksi ranking BWF.

BWF sendiri secara rutin memperbarui posisi peringkatnya setiap hari Selasa per pekannya. Namun sebelum itu biasanya akun fans seperti BadmintonTalk di instagram mengunggah prediksi ranking.

Pada prediksi ranking BWF untuk pekan ke-18 atau Selasa (02/05/23), sejumlah wakil Indonesia ada yang mengalami peningkatan maupun penurunan peringkat.

Salah satunya ialah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang semula berada di posisi ketiga kini naik satu strip dan menggusur Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di posisi kedua, usai mencapai perempat final di BAC 2023.

Namun nasib The Daddies berbeda dengan sejumlah wakil Indonesia. Salah satunya ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang harus terjun bebas dari posisi ke-21 kini turun ke-33.

Begitu juga dengan Jonatan Christie. Keputusannya untuk menarik diri dari BAC membuat posisinya merosot yakni dari peringkat ketiga menjadi posisi keenam.

Rekan senegara Jonatan Christie yakni Anthony Sinisuka Ginting selaku jawara BAC 2023 masih bertahan di peringkat kedua, atau hanya selisih 20.927 poin dari Viktor Axelsen yang masih berkuasa di puncak.

Selain Ahsan/Hendra maupun Jonatan Christie, berikut prediksi ranking BWF untuk pekan ke-18 pada Selasa (02/05/23):