Tulus Ucapkan Selamat ke Ginting, Loh Kean Yew 'Lega' Enggak Ketemu di SEA Games

Senin, 1 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Podium juara Badminton Asia Championships 2023: Loh Kean Yew, Anthony Sinisuka Ginting, Kanta Tsuneyama, dan Lu Guangzu (kiri-kanan). Copyright: © Humas PP PBSI
Podium juara Badminton Asia Championships 2023: Loh Kean Yew, Anthony Sinisuka Ginting, Kanta Tsuneyama, dan Lu Guangzu (kiri-kanan).

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew tulus ucapkan selamat untuk Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjuarai BAC 2023.

Anthony Sinisuka Ginting jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di babak final Badminton Asia Championships 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai.

Beruntung Anthony Sinisuka Ginting bisa mengatasi beban yang ia sandang dengan gelar juara dan medali emas dari sektor tunggal putra.

Kepastian Anthony Ginting meraih juara BAC 2023, didapat setelah pebulu tangkis nomor dua dunia itu mengalahkan pemain andalan Singapura, yakni Loh Kean Yew.

Bahkan, pebulu tangkis asal Cimahi itu tak mengalami kesulitan berarti saat meladeni Loh Kean Yew di babak final BAC, Minggu (30/04/23). Ginting menang dalam dua set.

Dalam kurun 28 menit saja, Anthony Ginting sukses membungkam Loh Kean Yew dua game sekaligus, skor akhir 21-12, 21-8. Ia berhak naik podium tertinggi di BAC 2023.

Terlepas dari kekalahan telak tersebut, Loh Kean Yew mengucapkan selamat dengan tulus pada Anthony Ginting, dan berjanji akan tampil lebih baik di ajang berikutnya.

"Ini adalah pekan yang campur aduk, memiliki beberapa pencapaian baik dan banyak pelajaran berharga. Meninggalkan Dubai dengan medali perak di tas," tulis Loh Kean Yew melalui laman Instagramnya.

"Selamat dari lubuk hati saya untuk Anthony Sinisuka Ginting yang telah memenangkan gelar Asia. Menatap Kamboja untuk SEA Games secepatnya, sampai jumpa," ujar pebulu tangkis andalan Singapura tersebut.