Daftar Pemain Unggulan di Malaysia Masters 2023: Ngeri! Indonesia Mendominasi

Kamis, 4 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulu tangkis Indonesia seperti Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia masuk dalam daftar pemain unggulan di Malaysia Masters 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis Indonesia seperti Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia masuk dalam daftar pemain unggulan di Malaysia Masters 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Indonesia seperti Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia masuk dalam daftar pemain unggulan di Malaysia Masters 2023.

Malaysia Masters 2023 menjadi salah satu dari 12 turnamen yang akan berlangsung di bulan Mei 2023 ini. Ajang BWF Super 500 tersebut bakal berlangsung pada 23-28 Mei mendatang.

Sebelumnya, BWF sendiri telah merilis hasil drawing Malaysia Masters 2023 pada Selasa (2/5/23) kemarin. Kini federasi bulutangkis dunia itu juga sudah mengunggah daftar pemain unggulan di semua sektor.

Sejumlah pemain Indonesia juga menyandang status sebagai pemain unggulan di lima sektor berbeda yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Ganda putra merupakan nomor paling dominan, karena ada tiga pasangan Garuda yang menjadi pemain unggulan.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan pertama. Lalu disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selaku unggulan ketiga.

Kemudian ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berstatus sebagai unggulan kedelapan.

Sementara di nomor lainnya, hanya ada satu pemain unggulan dari Indonesia di sektor tunggal putri, ganda putri, serta ganda campuran. Lalu tunggal putra ada dua wakil yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Lalu ada pemain Indonesia yang akan memulai perjuangannya dari babak kualifikasi, yakni Putri Kusuma Wardani di tunggal putri.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain unggulan di Malaysia Masters 2023.